14 Maret 2008

14 Maret 2008


PANAS!!!

Gila, cuaca siang ini panas banget. Jauh lebih panas daripada siang-siang sebelumnya. Musim apa sih ini sebenarnya.... Hujan iya, panas iya... ck ck ck...

Begitu masuk ke mobil, puih, terasa bagai adonan kue yang dimasukkan ke oven. Tinggal tunggu matangnya deh ha ha ha. AC mobil sudah berada di paling kanan, udah mencapai level yang maksimal, tapi kali ini tampaknya ia memang harus mengalah pada panas yang mendera Surabaya. Si setan PANAS ini sudah berhasil merajalela rupanya, bikin pusing orang-orang yang merasakan efek dari serangannya.

Perjalanan dari kampus ke rumah tadi serasa jauh banget, tak kunjung usai. Kalau biasanya aku cuma butuh sekitar 20 menit untuk sampai ke rumah, hari ini tadi bisa-bisa aku menghabiskan waktu 1 jam sendiri di jalan. Belum lagi perasaan stress dan emosi yang timbul sewaktu di perjalanan tadi... Sudah tau panas begitu, semua orang sepertinya saling berebut untuk secepatnya sampai ke tempat tujuan masing-masing. Ga ada yang mau kalah! Semua pada berebut jalan meski kendaraan mereka beresiko terserempet kendaraan lain. Belum lagi orang-orang yang pada jalan and nyebrang seenaknya tuh. Ga pake liat kanan, liat kiri, eh langsung aja mereka jalan bagaikan jalan punya mereka sendiri dan ga ada kendaraan lain yang melintas. Udah pada ga sayang nyawa kali ya... (Itu yang ada di pikiranku...) Kayaknya jaman emang 'dah berubah. Entah ke arah yang baik atau yang buruk!

Begitu sampai di rumah, sehabis 'memarkirkan' mobilku di tempatnya, aku langsung melonjak turun, menyerbu lemari es, berharap masih ada air es yang kudinginkan sejak kemarin malam... Syukurlah masih tersisa setengah botol ha ha ha lumayan untuk menghilangkan sedikit panas yang bergolak di dalam tubuhku...

Setelah melepas sepatu, aku langsung beranjak ke kamarku. Tujuan pertamaku adalah remote AC! Tombol panah bawahlah yang menjadi sasaranku. Kasihan juga kalau kupkir-pikir sekarang... Kalau ia makhluk hidup, so pasti sudah menjerit karena kutekan-tekan dengan begitu cepatnya tanpa jeda, seakan dikejar anjing kalau orang dulu bilang ha ha ha. Kutekan tombolnya sampai angka yang tampak di layar remote itu menunjukkan angka 16, angka yang paling kecil, yang berarti udara dingin yang dikeluarkan AC tersebut sudah yang paling maksimal.

Kuletakkan remote AC itu begitu saja, lalu aku merebahkan diri di kasurku yang empuk ha ha ha nikmat banget rasanya. Tiba-tiba sekelumit pikiran melintas dalam pikiranku... 'Apa panas yang begitu menyengat ini merupakan akibat dari Global Warming ya...? Wah, sudah gawat banget kalau benar begitu... Kita sudah merasakan langsung efek dari Global Warming itu. Aku harus mulai berbuat sesuatu nih. Aku harus mulai ikut melakukan suatu tindakan untuk membantu mengurangi bahkan mungkin suatu hari nanti menghilangkan pemanasan global yang terjadi di dunia kita ini. Akan kupikirkan bagaimana caranya, tapi untuk saat ini biarkan aku beristirahat dulu ya... menikmati hembusan udara dingin yang keluar dari AC kamarku he he he.

Tidak ada komentar: