21 April 2008

21 April 2008, Kertas

1 Langkah lagi dalam hidupku...
beraksi buat turunin suhu bumi.
Terobosan besar buat penulisan skripsiku ini, dosen pembimbingku ternyata juga merupakan salah satu dari manusia di bumi yang cinta dan peduli dengan bumi. Hebat...

Seluruh pra laporan skrispiku tidak menggunakan kertas sebagai medianya, tetapi menggunakan data file yang tersimpan dalam sebuah flash disk untuk konsultasi revisi. Berapa banyak kertas yang sudah terhemat... Senang rasanya. Coba kalian bayangkan jika setiap konsultasi ada kesalahan penulisan yang salah pada lembar pra laporan skrispiku, aku harus mencetak ulang lagi dan yang lebih parah aku harus mengambil kertas lagi. Banyak kertas yang akan terbuang bukan? Adalah suatu langkah yang tepat menggunakan media flash disk, selain menghemat kertas juga menghemat tinta untuk mencetak.

Mungkin ini merupakan ide yang bagus buat teman-teman mahasiswa yang sedang skripsi atau membuat laporan kerja praktek ataupun pra laporan lainnya. Hal ini mungkin juga merupakan suatu himbauan yang patut dipikirkan oleh para dosen pembimbing. Bahwa pra laporan skripsi atau pra laporan lainnya ternyata tidak harus dicetak di kertas, tetapi bisa menggunakan sebuah flash disk untuk medianya ketika masih sedang dalam tahap konsultasi yang membutuhkan revisi.
Nantinya jika harus dibuat laporan resmi skripsi atau laporan resmi lainnya baru dicetak di kertas.

Ayo BUMIZER (para pencinta bumi) terus dukung aksi nyata kita, buat bumi kita ini.
Tetap semangat dan tatap hari esok dengan penuh harapan.

Tidak ada komentar: